Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru

Share it:
Download Contoh Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru

Proposal Pembangunan WC


Sepatutnya Sekolah harus mempunyai sarana yang memadai, tidak hanya fasilitas sekolah tetapi juga dalam hal kebersihan salah satunya WC Siswa dan Guru, Maka dari itu kiranya sekolah pun harus benar-benar memperhatikan sarana yang sangat vital ini, dikarenakan Sekolah bisa memberikan pembelajaran bahwa kita harus merawat fasilitas sekolah serta membiasakan diri untuk hidup bersih.

File yang akan kami bagikan kali ini mempunyai peranan penting dalam suksesnya pembangunan WC Siswa dan Guru dengan format Microsoft Office Word yang dengan mudah bisa di Edit serta disesuaikan dengan kebutuhan setiap sekolah Untuk Jenjang SD SMP SMA SMK MA MTs dan MI.

Biasanya untuk perawatan WC didanai dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (Baca juga Juknis BOS 2016 ) tetapi itu hanya perawatan saja dalam arti tidak diizinkan untuk membangun ataupun perbaikan ringan atau sedang, Jikalau itu terjadi maka bisa dianggap menjadi penyelewangan Dana BOS dan Akibatnya bisa menjadi Tindak Pidana Korupsi.

Berikut ini adalah Opsi cara supaya mempunyai dana selain dari dana BOS:


  1. Dana untuk pembangunan ini bisa saja diberikan kepada Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa. Tapi sekolah tidak perlu campur tangan untuk masalah ini, karena memang Jenjang SD dan SMP itu Gratis dan Orang Tua Siswa tidak boleh dipungut biaya Apapun
  2. Yang lain bisa saja mengajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota meminta Bantuan Pembanguan atau Perbaikan Berat WC tersebut.


Tetapi dari Opsi pengajuan ke Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa serta ke Dinas Pendidikan, tentu saja haruslah sesuai prosedur pengajuan secara Dinas salah satunya yakni dengan Membuat Proposal Pengajuan Pembangunan WC Siswa dan Guru.

Silahkan langsung saja download Contoh Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru melalui link download dibawah ini:




Semoga file ini bermanfaat dan berguna, terimakasih telah berkunjung. Salam
Share it:

Guru

Proposal

Siswa

Post A Comment:

0 comments: