Kisi-Kisi USBN Madrasah Aliyah Tahun 2018/2019

Kisi-Kisi USBN Madrasah Aliyah Tahun 2018/2019 Kurikulum 2013 mata pelajaran Akidah Akhlak & Bahasa Arab Program IPA, IPS Bahasa, Keagamaan.
Share it:
Pada tulisan kali ini admin akan berbagi mengenai Kisi-Kisi USBN Madrasah Aliyah Tahun 2018/2019 sebagai rujukan untuk sahabat terkait pelaksanaan tes dalam rangka pengukuran pencapaian standar kompetensi lulusan jenjang MA pelaksana kurikulum 2013. Kisi-kisi ini juga sebagai referensi bagi para siswa untuk mempelajari materi yang ada pada kisi-kisi ini sehingga dapat mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun 2019.

Kisi-kisi merupakan deskripsi kompetensi dan materi yang akan digunakan pada ujian sekolah. Kisi-kisi USBN jenjang MA/Madrasah Aliyah Kurikulum 2013 tahun pelajaran 2018/2019 merupakan suatu format atau matriks yang didalamnya terkandung kriteria mengenai soal-soal tes yang akan disusun. Format kisi-kisi ini disusun sebagai kerangka dasar yang digunakan dalam penyusunan soal untuk mengevaluasi proses pembelajaran dan proses pendidikan.

Kisi-Kisi USBN Madrasah Aliyah Tahun 2018/2019

Format Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional MA Kurikulum 2013

Dalam melaksanakan penyusunan soal tentu Bapak/Ibu akan terbantu dengan adanya kisi-kisi ini. Karena dengan demikian Guru mempunyai batasan tertentu dalam menyusun soal evaluasi. Kisi-kisi USBN MA dirilis sebagai pedoman guru terkait pelaksanaan tes untuk mengetahui sejauh mana materi yang telah diajarkan dapat dipahami oleh kemampuan para peserta didik. Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan kami persilahkan filenya untuk anda download dalam bentuk pdf pada link dibawah.

Kisi-Kisi USBN MA K13 Mata Pelajaran Akidah Akhlak.pdf
Kisi-Kisi USBN MA K13 Mata Pelajaran Akhlak.pdf
Kisi-Kisi USBN MA K13 Mata Pelajaran Bahasa Arab.pdf

Selain sebagai patokan guru dalam menyusun soal evaluasi, format kisi-kisi juga dibutuhkan oleh peserta didik sebagai media pembelajaran sebelum menghadapi ujian di sekolah dengan cara mempelajari materi yang terkandung didalamnya. Mudah-mudahan dengan adanya Kisi-Kisi USBN Madrasah Aliyah Tahun 2018/2019 ini bisa memberikan manfaat sehingga menjadi penunjang kelancaran pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional jenjang MA Tahun 2018/2019.

Demikian sajian informasi kali ini, jangan lupa untuk like, comment dan share supaya bisa bermanfaat untuk rekan-rekan kita yang lainnya. Sekian dan terimakasih.

Baca Juga :
Share it:

Administrasi Guru

Bank Soal

Download

Kisi Kisi

Post A Comment:

0 comments: