Materi MOS-MOPD Untuk Jenjang SD SMP SMA SMK MA MTS dan MI

Share it:
Download Materi MOS-MOPD Untuk Jenjang SD SMP SMA SMK MA MTS dan MI

Masa Orientasi Siswa ini biasanya diadakan hampir di setiap jenjang pendidikan mulai dari tingkat SMP, SMA, bahkan diadakan di perguruan tinggi baik sekolah negeri maupun swasta. Hampir semuanya menggunakan cara untuk memperkenalkan almamater kepada anak siswa baru.

Tujuan utama MOS digunakan untuk sarana perkenalan antar siswa baru dengan kakak kelas, guru dan karyawan yang ada di sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di sekolah . Selain itu MOS juga dijadikan sebagai wahana untuk melatih kedisipinan, ketahanan mental dan mempererat tali persaudaraan . Sehingga dengan tujuan MOS bisa menjadi sarana untuk membentuk karakter siswa melalui berbagai kegiatan yang dilakukan selama mengikuti kegiatan MOS berlangsung. Siswa baru diperkenalkan pada kultur sekolah serta jenis karakter seperti apa yang ingin dikembangkan di sekolah tersebut. Penjelasan tentang visi dan misi sekolah beserta penjabarannya dalam bentuk kurikulum sebagai sarana penyampaian kepada siswa baru.

Dengan beberapa rangkaian kegiatan diatas, kami bermaksud meringankan pekerjaan anda selaku Panitia atau Pengelola Kegiatan MOS atau MOPD supaya lebih mudah dengan menyediakan Materi - Materi sesuai dengan Kebutuhan dan sesuai dengan Lingkungan sekolah.

Silahkan langung saja anda download beberapa contoh Materi MOS dan MOPD dibawah ini :
 Materi MOS-MOPD


Materi MOS -MOPD Materi MOS Pilihan.docx
Materi MOS -MOPD Cara Belajar Efektif.docx
Materi MOS -MOPD Kepramukaan.docx
Materi MOS -MOPD Kesadaran berbangsa dan bernegara.docx
Materi MOS -MOPD Materi Tata Rama Siswa.docx
Materi MOS -MOPD Pendidikan Karakter.docx
Materi MOS -MOPD Perilaku Hidup bersih dan Sehat.docx
Materi MOS -MOPD Wawasan Wiyatamandala.docx

Semoga Bermanfaat, terimakasih telah berkunjung
Share it:

MA

MI

MOPD

MOS

MTS

SD

SMA

SMK

SMP

Post A Comment:

0 comments: