Contoh Format Daftar Urut Kepangkatan (DUK) PNS Terbaru

Contoh Format Daftar Urut Kepangkatan (DUK) PNS Terbaru berbasis microsoft excel untuk membantu Administrasi bidang kepegawaian khususnya dalam mengurutkan kepangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Share it:
Contoh Format Daftar Urut Kepegawaian PNS Terbaru


Format DUK PNS Terbaru - Aplikasi administrasi kepegawaian  berbasis microsoft excel untuk memudahkan guru PNS pada satuan pendidikan baik jenjang SD, SMP, SMA  dalam pembuatan administrasi terkait dengan kepegawaian. DUK atau Daftar Urut Kepegawaian, artinya dalam kepangkatan PNS bukan diurutkan berdasarkan lamanya masa kerja melainkan diurutkan berdasarkan pangkat tertinggi (Pangkat, Jabatan, Masa Kerjam Latihan Jabatan, Pendidikan dan Usia). Untuk ketentuan yang mesti diperhatikan dalam pembuatan DUK agar tidak salah, mari simak daftar urut kepangkatan sesuai aturan yang berlaku:

  1. PNS yang berpangkat lebih tinggi, dicantumkan dalam nomor urut yang lebih tinggi dalam DUK. Apabila ada 2 orang atau lebih PNS yang berpangkat sama, umpamanya sama-sama berpangkat Pembina Tk.I golongan ruang IV/b, maka dari antara mereka yang lebih tua dalam pangkat tersebut dicantumkan dalam nomor urut yang lebih tinggi dalam DUK
  2. Jika 2 orang lebih PNS yang berpangkat sama dan diangkat dalam waktu sama pula, maka dari antara mereka yang memangku jabatan yang lebih tinggi dicantumkan dalam nomor urut yang lebih tinggi dalam DUK.
  3. Jika tingkat jabatan sama juga, maka dari antara mereka yang lebih dahulu diangkat dalam jabatan yang sama tingkatnya itu, dicantumkan dalam nomor urut yang lebih tinggi dalam DUK.
  4. Jika ada 2 orang atau lebih PNS yang berpangkat sama, dan memangku jabatan yang sama, maka dari antara mereka yang memiliki masa kerja sebagai PNS yang lebih banyak dicantumkan dalam nomor urut yang lebih tinggi dalam DUK.
  5. Masa kerja yang diperhitungkan dalam DUK adalah masa kerja yang dapat diperhitungkan untuk penetapan gaji. Dan seterusnya


Format DUK dengan berisikan menu yang memuat Nomor, Nama, Jenis Kelamin, NIP, Pangkat Terakhir, Jabatan, Nama jabatan, tmt jabatan, Masa Kerja, Diklat Jabatan, Pendidikan, Tanggal Lahir, dan Catatan Mutasi. Untuk lebih jelasnya langsung saja silahkan download Format DUK PNS pada link yang tersedia dibawah ini:


Sekian informasi kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan membantu pekerjaan anda khusunya dalam Administrasi bidang kepegawaian. Akhir kata admin ucapkan terimakasih. Source

Terkait Administrasi Kepegawaian:

Share it:

contoh format daftar urut kepangkatan guru

daftar urut kepangkatan excel

daftar urut kepangkatan pegawai negeri sipil

Download

duk pns xls

format duk pns 2016

format duk pns terbaru

Microsoft Excel

Post A Comment:

0 comments: