Contoh Format Absensi Siswa Berbasis Excel Rekap Otomatis

Download gratis contoh format absensi siswa berbasis excel rekap otomatis untuk melengkapi berkas administrasi kelas dan membantu anda dalam menghitung atau rekapitulasi absensi siswa tiap semester.
Share it:
Contoh Format Absensi Siswa Berbasis Excel Rekap Otomatis

Selamat pagi Bapak Ibu Guru dan pembaca yang budiman. Dalam kesempatan kali ini admin akan posting artikel yang membahas dan membagikan file yang berkaitan salah satu administrasi kelas atau lebih tepatnya absensi siswa/daftar hadir siswa untuk semester 1 dan semester 2.

Guna membantu Bapak Ibu Guru dalam melakukan kegiatan tesebut maka dari itu admin bagikan Contoh Absensi Siswa dengan format atau berbasis microsoft excel. Format absensi tersebut dipastikan akan mempermudah para guru dalam proses rekapitulasi atau perhitungan absen dalam proses kegiatan pembelajaran selama satu semester kedepan.
Lihat juga: Aplikasi Administrasi Kepegawaian Sekolah Berbasis Excel

Format Absensi Siswa Berbasis Excel

Format ini memuat beberapa sheet untuk masing-masing bulan selama satu semester mulai dari januari, februarui, maret, april, mei hingga juni. Tentunya akan lebih praktis dalam pengoperasiannya. Terlebih dahulu yang harus guru lakukan adalah memasukan data siswa diantaranya:
  • Nama Siswa
  • Nomor Induk Siswa
  • NISN
  • Jenis Kelamin Siswa
  • Kelas
Selanjutnya input data siswa tersebut pada sheet absen bulan januari dan sheet bulan berikutnya menggunakan cara yang sama persis seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Lalu untuk mengisi formatnya input absen siswa dengan keterangan:
  1. H : Hadir
  2.  I : Izin
  3. S : Sakit
  4. A : Alpa (Tanpa Keterangan)

Absensi Siswa Rekap Otomatis

Setelah data data diatas dimasukan maka data perbulannya pun akan direkap atau dihitung secara otomatis serta absensi setiap bulan akan direkam juga secara otomatis untuk hasil keseluruhan pada sheet rekap kehadiran. Selengkpaya silahkan unduh menggunakan link yang tersedia dibawah ini:
Bapak Ibu Guru dapat mengoperasikan file format absensi ini pada laptop atau tablet agar lebih mudah dan praktis untuk diajak kemana-mana. Sekian yang dapat admin sampaikan untuk postingan dengan judul Contoh Absensi Siswa Berbasis Excel Rekap Otomatis semoga bermanfaat dan silahkan share kepada rekan anda yang lainnya supaya dapat menggunakannya juga Akhir kata admin ucapkan terimaksih.

Artikel Terkait:
Keyword : contoh absen siswa,format absensi siswa excel,contoh absen kehadiran,format absensi siswa doc,cara membuat absen kelas,download software absensi siswa gratis,contoh absen siswa kurikulum 2013,contoh absensi karyawan
Share it:

Absensi Siswa

Contoh Format

Download

Microsoft Excel

Post A Comment:

0 comments: